Wednesday, November 29, 2017

Farmhouse Lembang, Wisata ala Eropa Abad Pertengahan di Bandung



FarmHouse Lembang - Selamat datang di Eropa abad pertengahan, enjoy the old town here!  Wisata alam pedesaan Eropa abad pertengahan kini hadir di Lembang, Bandung.  Farmhouse Lembang.   Dengan harga tiket masuk 25.000 rupiah, kita dapat merasakan menjadi bagian dari keluguan, romantisme dan kesejukan negara-negara Eropa diabad peralihan tersebut.  Tentunya tanpa intimidasi feodalisme.


Tiket masuk dapat ditukarkan dengan satu cup susu segar atau sebagai voucher tambahan di restoran Farmhouse yang bergaya sangat Eropa.
Sasana klasik berbagai kota di Eropa yang bisa kita kunjungi di dalam area farmhouse ini, selain romantic dan banyak digunakan sebagai latar foto prewed juga asyik buat wisata keluarga.

1.        Kota Eguisheim di Perancis


Bangunan dengan jendela yang tinggi dan ramping dihiasi lampu gantung, bunga warna warni menjalar, rumput – rumput hijau, arsitektur bangunnan bertingkat didominas kayu berpelitur natural.  Tulisan – tulisan setengah kuno di rak terawat yang mulai berkarat.  Seperti kota Eguisheim di musim semi.


2.       Kampung Hobbiton di New Zealand


Rumah – rumah berpintu bulat, dengan jendela yang berukuran bulat juga, namun lebih kecil.  Lampu minyak klasik menggantung disisi luar pintu, atap bangunan dijalari akar dan rumput, juga beberapa daunan kering diatasnya.  Ditaman depan yang berpagar pendek tumbuh bunnga – bunga berwarna kuning, unngu dan merah.  Seperti itu.  Tak perlu jauh – jauh ke New Zealand untuk foto Prewed di rumah hobbit.  Cukup datang saja ke Lembang, setidaknya ada enam model rumah Hobbit disini.


3.       Peternakan Mini


Meskipun bukan domba – domba putih yang lepas dipadang hijau.  Di Farmhouse Lembang kita juga dapat bertemu domba – domba putih sehat yang selalu rakus dan bersahabat jika kita membawa sekeranjang wortel ditangan.  Juga ada anak – anak sapi perah yang dengan senang hati menyambut dot berisi susu khusus sapi yang dapat kita beli ke petugas farmhouse



4.       Gembok Cinta diatas sungai Seine


Pernah berkunjung atau mendengar jembatan Pont des Arts yang membentang diatas sungai Seine di Paris?  Di farmhouse juga terdapat jembatan gembok cinta ini.  Dibuat menanjak ke sebuah jalan buntu, sedangkan di kiri nya terdapat sungai kecil yang mengalir.  Gembok warna warni dengan tulisan nama berjuta –juta pasanga kekasih terkunci disana.  Jika kamu percaya mitos untuk menggembokkan ikatan cinta mu di jembatan sungai Seine, tak ada salahnya berlatih dulu di Farmhouse Lembang.


5.       Bergaya ala gadis Eropa abad pertengahan


Penikmat karya Jane Austin atau pernah menonton karya Jane Austin yang sudah di filmkan seperti Pride and Prejudice atau  Sense and Sensibility pasti tau nih gaya gaun berlapis – lapis ala akhir abad pertengahan ini.  Tapi bedanya gaun di Farmhouse didominasi warna merah.    Selain kostum abad pertengahan juga ada kostum Indian hunter.  Didominasi warna coklat lengkap dengan topi Apache dan senjata pemburunya.  Kostum ini dapat disewa dengan harga 50.000 rupiah untuk dua jam. 

6.       Bertemu hantu Valak


Rupanya bukan alam dan arsitektur bangunan nya saja yang disetting ala – ala Eropa, tapi hantunya juga mengikuti hantu ala Eropa.  Di Farmhouse kita dapat berfoto bersama dengan hantu Valak seserem hantu suster di film the Conjuring.  Selain hantu Valak juga ada Zombie yang kuku – kuku nya dirantai dan mulutnya dijahit kawat berduri.  Perfect.  Bahkan hantunya pun ala Eropa.

Yup, untuk yang berencana foto prewed ala Eropa bisa menghemat biaya dengan foto di Farmhouse saja, mayan, itung – itung buat Honeymoon, halal gitu  #kode

Untuk berkunjung dengan group atau study tour, sebaiknya kontak dulu agar dapat kemudahan seperti tidak usah antri berdesakan di long weekend.  Kontak Farmhousenya bisa di (022) 82782400.

Kalau ada hal menarik lainnya yang belum terangkum dalam note kecil diatas, boleh kok kamu tambahin di kolam komentar, nanti gw up date dan  masukin ke badan blog ini.

Terimakasih telah berkunjung

No comments:

Post a Comment

POPULAR ENTRIES

Mama Bandaku

"Rezeki bisa berup a teman yang bisa dipercaya saat kita perlu menangis " Ini adalah hari kedua puluh dari traveling terlamak...