Saturday, December 2, 2017

7 Tempat Wisata Untuk Move On di Bandung


Lukisan dijalan Braga
Tempat move on di Lembang - Teman gw lagi patah hati, dan minta dicariin tempat untuk move on yang ampuh.   Sedangkan gw lagi butuh ide untuk melanjutkan hidup , dua –duanya galau maksimal, Maka jadilah kita short escape ke Bandung #curhat gw mulai. 

Seperti biasa, gw liburan jarang pakai itinerary.  Pokok-e jalan, lalu apa yang terjadi ya terjadilah.  Maka terjadilah keputusan sewa motor saja selama di Bandung, terjadilah kita booking hotel di Lembang dan bertemu tempat-tempat yang bikin si teman gw ini beneran move-on.  Ide gw untuk melanjutkan hidup? #eh yang ada gw jatuh cinta lagi. #selagi ga ada dalil HARAM untuk jatuh cinta


Sodara, tempat yang penuh jasa itu, begini :

1.        Menggila dijalan Braga
Menggalau di Paris (van Java)
Paris van Java.  Gedung – gedung bergaya Eropa tempo dulu berbaris terawat disepanjang jalan Braga.  Kafe – kafe eksotik berselang – seling dengan dengan toko lukisan berkelas.  Kursi taman berjejer seirama dengan lampu jalan juga lukisan yang dipajang di emperan.  Maka menggila berfotolah kami dijalan Braga sampai beneran ketemu orang gila.  Perempuan cantik, jangkung, berwajah oriental, tapi gila #mungkin penyebabnya CINTA.


2.       Taman Hutan Raya Juanda  (Tahura)

Jembatan gantung Tahura

Tahura mempunyai dua bunker peninggalan penjajah, Jepang dan Belanda.  Bunker Belanda sedikit lebih kecil dari bunker Jepang, namun lebih terawat.  Didalam bunker belanda ada satu rel memanjang di lorong utamanya, disini tempat teman gw yang patah hati setengah pingsan terkejut.  Ada bapak-bapak membawa anjing besar setinggi pinggang dan berjalan dilorong gelap bunker hanya berbekal cahaya handphone.  Sedangkan teman gw juga berbekal cahaya handphone juga #remang-remang euy.  Tiba-tiba teman gw teriak sekuat tenaga menyebut nama mantannya, sedikit lagi menabrak anjing besar tadi.  Ketemu anjing teriakin nama mantan? #ini anak bisa move-on ga ya?



3.       Bukit Bintang

Landscape kota Bandung dari Bukit Bintang

The best on the best place untuk melihat kota Bandung.  Datang kesini untuk melihat dramatisnya matahari tenggelam ke dasar kota Bandung.  Ada yang bilang dari bukit bintang kita bisa melihat kota bandung 180 derajat.  Menurut gw lebih dari itu.  Lu bisa lihat Bandung dari Lembang sampai Ujung Berung, Dari Pangalengan sampai Dago Pakar.  Begitu matahari dibawa pergi arus sungai Citarum, maka gemerlap lampu menyala hampir bersamaan diseluruh Bandung dan kita melihat dari atas ketinggian bukit Bintang. ‘Rupanya menyaksikan dramatisnya pergantian waktu adalah obat untuk patah hati’ #teman gw said.



4.       Gunung Putri

Sunrise, seperti lautan lava


Kalau di bukit Bintang spot untuk melihat dramatic sunset di bawa hanyut sungai Citarumm, di gunung Putri kita justru menyaksikan epic nya matahari terbit dari punggung bukit Unggul.  Dilihat dari ketinggian 1587 mdpl, matahari terbit berlahan muncul seperti aliran lava pijar lalu berlahan menerangi hamparan kebun sayur  dan pucuk-pucuk pinus.  Romantic dan bikin baper.



5.       Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban perahu memiliki tiga akwah yang cantik, yaitu kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas.  Suhu di tangkuban perahu sangat dingin pada pagi hari, sebaiknya bawa jacket yang cukup.  Saking kedinginan nya disini, gw sampai pake jas hujan untuk menahan dingin #aib of the day

6.       Farmhouse

Capek tracking – tracking selanjutnya adalah wisata manja-manja ke desa sejuk Eropa abad pertengahan.  Banyak tempat  didalam farmhouse ini dibangun mewakili kota-kota Eropa tempoe doeloe.  Keseruan mejelajahi kota Eropa abad pertenggahan di area farmhouse ada di postingan gw yang INI


7.       Sapu Lidi
Cara terbaik kedua untuk lupain mantan adalah MAKAN #pengalaman orang lain.  Di Sapu Lidi resort makan bukan sekedar enaknya hidangan khas bandung, tapi menikmati sensasi makan ditengah persawahhan yang terpadu dengan galeri seni, so natural.  Nama makanan di sini juga unik – unik, kek gini misalnya ‘Ikan Penghuni Sapu Lidi’, ‘Cumi Dag Dig Dug’, ‘Ayam Hiber Ka Bulan’, ‘Ayam Kahaseupan’ next mereka juga harus sediain ‘Ikan Bakar cepat Move On’.


Pas diparkiran, teman gw mengikrarkan,

Teman gw           : “Oke Aisyah.   Gw akan lupain si RANJAU” #nama asli disamarkan
Gw                         : Lu yakin
Teman gw           : Menurut lu, gw bisakan ya? #lhaah

Note :
-  Gw kemaren rental motor di Jasa prima, profesional banget.  Setidaknya ada dua Kartu tanda pengenal selain KTP dan SIM (ini dipakai diperjalanan) yang harus dititipkan kemereka.  gw kemaren titip NPWP dan kartu BPJS.  Harga all in 180.000,-  (honda beat) dari sabtu pagi sampai jam 6 sore minggu.  Motornya sehat dan terawat.  harga segitu juga sudah termasuk antar dan jemput ke terminal/bandara atau stasiun.  kontak rentalnya 081802071733 (gw lupa nama adminnya).

 -  Hotel
Banyak kok hotel budget sekitar Lembang atau Tangkuban Perahu.  Gw sama teman biasanya booking lewat situs booking hotel gitu, rata-rata lebih murah 10-20% dibanding booking langsung ke hotelnya.

- Tempat makan malam
Gw suka makan malam di Dapur caringin Tilu dari pada di Punclut, karena selain harganya lebih terjangkau, masakannya juga enak, viewnya bagus juga ownernya yang bersahabat.

selamat liburan ke Bandung ya, kalau ada resep "cara cepat untuk MOVE ON" boleh donk di bagi, biar teman gw segera waras lagi, wkwkkwk

No comments:

Post a Comment

POPULAR ENTRIES

Mama Bandaku

"Rezeki bisa berup a teman yang bisa dipercaya saat kita perlu menangis " Ini adalah hari kedua puluh dari traveling terlamak...